Masjid AR. Fahruddin UMM

 

Masjid AR. Fahruddin UMM

1418610449704222423

Sumber : Google

Gak sah kalo sebuah universitas Islma tidak mempunyai masjid di kampus tersebut yakaan? YA! Masjid AR. Fahruddin adalah masjid yang dibangun dan dikelola oleh pihak UMM 

Masjid AR. Fachruddin dibangun pada tahun 1995 dan diresmikan oleh Presiden BJ. Habibie (Presiden RI ke 3) pada tahun 1998 WOW. Masjid ini ada 5 lantai lohhh.. dimanfaatkan selain untuk tempat peribadatan juga untuk perkuliahan dan perkantoran.

Masjid ini ada di tepi jalan raya tlogomas, akses jalan ke arah kota batu. Masjid dibuat dengan asitektur modern yang sangat eksotik he he he. karena letak yang strategis,masjid AR. Fachruddin juga sering dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata rek Alhamdulillah rek:).

Tempat peribadatan ada dilantai 3 sampai lantai 5. lantai 2 itu dipakai untuk perkantoran takmir masjid, perpustakaan, ruang perkuliahan, laboratorium Psikologi, tempat wudhu’ dan aula. Lantai 1 dipakai untuk perkantoran, bank, kantin, Kopkar, ATM, dan laboratorium, bimbingan konseling, poliklinik, radio UMM FM dan beberapa kantor pusat studi WOW.

IMG_6147

Ini untuk melengkapi tugas kakaknya:) hahaha

Masjid AR Fachruddin UMM ini arah kiblatnya udah tepat (shahih) dan udah dibuktikan oleh CASA (Club Astronomi Santri Assalaam). Masjid ini dipakai juga untuk pusat dakwah Muhammadiyah dan pusat kegiatan keislaman bagi seluruh sivitas akademika maupun masyarakat umum. dan Masjid AR. fahruddin ini adalah masjid kampus terbesar di Asia Tenggara WOW hahaha Keren yaaa:)

SPBU UMM

Jarang-jarang nih kampus punya SPBU kan? YA! hahaha SPBU yang ada di UMM itu salah satu fasilitas yang enggak dimiliki sama universitas lain terutama dikota malang ya gak? YA!, ini tu sangat membantu mahasiswa untuk kegiatan sehari-hari nya dan menambah penghasilan UMM sendiri ya gak? YA! dan juga mahasiswa gapunya alasan telat untuk mogok kan ada SPBU di UMM hahaha..

IMG_6111

Maaf ya kak:) hahaha

Makasi uda di baca sampai habis.. Kalau ada yang kurang jelas Bisa di tanyain ke ask.fm saya ask.fm/fachriialif

Follow juga all socialmedia @fachriialif (twitter, facebook, instagram, ask.fm, snapchat)

Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *